"Pemimpin Tak Perlu Bangun Jalan apalagi Masuk Selokan"

"Pemimpin Tak Perlu Bangun Jalan apalagi Masuk Selokan"

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Surabaya – Indonesia merupakan pergumulan ide-ide besar yang sejak dulu dilakukan oleh para Pahlawan. Untuk itu, seorang pemimpin harus berbicara tentang pikiran besar demi bangsa Indonesia ke depan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dalam orasinya saat Pawai Kebangsaan yang berlangsung di salah satu hotel, kawasan Surabaya Pusat, Jumat (11/11) malam.

Indonesia, kata Fahri, adalah narasi. Dimana, negeri ini adalah pergumulan ide-ide sejak dulu. Dimana, seorang pemimpin berbicara tentang pikiran besar, pawai kebangsaan dalam rangka menyatukan alam pikira dalam narasi Indonesia masa depan.

“Pikiran besar ibarat mengisi wadah dengan batu besar yang solid, lalu kerikil, pasir dan air bisa masuk secara berurutan. Mulai dari hal besar hingga hal-hal kecil bisa masuk dan bersatu,” kata Fahri.

“Konsep kerja, kerja, kerja adalah konsep pikiran kecil bagi seorang pemimpin. Pemimpin tak perlu berpikir membangun jalan apalagi masuk selokan, tugas pemimpin adalah membangun jalan pikiran,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Fahri juga mengajak seluruh anak muda untuk optimistis dan menjadi pahlawan dimasa sekarang.

“Anak muda zaman now harus mengambil momentum ini merefleksikan jiwa kepahlawanan dalam dirinya. Melawan kekerdilan dalam diri dan mengambil tanggung jawab sejarah sebagai pemimpin perubahan. Karena itu kita harus besar dengan ide-ide dan gagasan,” katanya.

Pawai Kebangsaan bersama Fahri ini merupakan sebagai Refleksi Hari Pahlawan di Surabaya bersama ratusan tokoh pemuda dan aktivis mahasiswa Jawa Timur di hall Majapahit Hotel Grand Inna Surabaya, dengan tema “Resolusi Jihad Dan Visi Kepahlawanan Bangsa”.

Ratusan pemuda dan mahasiswa yang menghadiri rangkaian Pawai Kebangsaan Ini berasal dari berbagai organisasi seperti KAMMI, PPI (Purna Paskibraka Indonesia), IMM, BEM Jawa Timur, dan lainnya.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Fahri Hamzah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24618/Pemimpin-Tak-Perlu-Bangun-Jalan-apalagi-Masuk-Selokan/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz